fbpx

Pj Wali Kota Akbar Ali Serahkan Bantuan Sosial dari Murid SD-SMP se Parepare untuk Korban Bencana Alam di Tana Toraja

Populer

spot_img

Zonakata, PAREPARE – Dalam suasana penuh kepedulian, Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyerahkan bantuan sosial kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban korban bencana alam yang baru-baru ini melanda wilayah tersebut.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di tengah acara rapat koordinasi (Rakor) pemantapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Hadir dalam rakor tersebut beberapa pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan bersama dengan Pemerintah daerah.

Akbar Ali menyampaikan bahwa inisiatif pengumpulan bantuan ini berasal dari aksi sosial yang dilakukan oleh para murid tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Parepare.

“Ini adalah bentuk amanah dari murid-murid kita yang saya sampaikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja. Momen ini bertepatan memperingati hari pendidikan,” ujar Akbar Ali.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagian bantuan telah diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare dan kemudian disalurkan ke lokasi terdampak bencana pada tanggal 28 April 2024 lalu.

Penyerahan bantuan ini, kata Akbar Ali, tidak hanya menunjukkan solidaritas antar daerah tetapi juga mengajarkan nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial kepada generasi muda di Kota Parepare.

Diketahui pada April lalu Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Parepare, memimpin pengiriman bantuan logistik ke Kabupaten Tana Toraja bagi korban bencana alam yang terjadi baru-baru ini.

Kepala Pelaksana BPBD Parepare mewakili Pj. Wali Kota sebagai penanggung jawab operasi, memastikan distribusi bantuan berlangsung lancar dengan menggunakan satu unit Hilux Ops BPBD, satu unit truk Dalmas Satpol PP, satu unit Calya untuk personil, dan satu unit Ambulance Call Center 112.

Setibanya di posko pengungsian Desa Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale sekitar pukul 14.55 Wita, tim langsung melaksanakan serah terima bantuan.

Tim Medis dari Call Center 112 Parepare segera menggelar pemeriksaan kesehatan dan mendistribusikan obat-obatan bagi pengungsi, sementara Tim TRC-PB Parepare menyelenggarakan kegiatan trauma healing, khususnya bagi anak-anak yang terdampak bencana.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan wujud nyata empati dan rasa kemanusiaan dari masyarakat Parepare terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang terdampak oleh bencana alam di Tana Toraja,” ujar Akbar Ali.

Pemerintah dan masyarakat di lokasi pengungsian menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Parepare atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Ini adalah bukti nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas antar daerah di Indonesia dalam menghadapi musibah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain