fbpx

Pj Gubernur Bahtiar Sebut Sulsel ‘Bangkrut’ dan Larang OPD Belanja, Tapi Undang Artis Ibukota

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Sejumlah rangkaian acara digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangkaian Hari Jadi Sulsel ke 354 Tahun.

Salah satunya agenda menampilkan sejumlah artis dalam agenda bertajuk Pesta Rakyat yang akan digelar pada tanggal 18-21 Oktober 2023 di Anjungan City of Makassar.

Dalam desain flyer agenda Pesta Rakyat itu pun telah tersebar. Termasuk dalam postingan story akun reami milik Pemprov Sulsel @sulselprov.

Adapun artis yang didatangkan Sammy Simorangkir, Andien, Ada Band, Jad N Sugy Band, Teduh Bersinar, serta sejumlah influencer (salah satunya Tumming Abu).

Agenda Hari Jadi Sulsel yang tepat pada tanggal 19 Oktober 2023 ini pun disinyalir akan berlangsung meriah.

Padahal kondisi keuangan Pemprov Sulsel disebut oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dalam kondisi tidak baik.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengklaim Pemprov Sulsel bangkrut setelah mengalami defisit APBD senilai Rp 1,5 triliun. Bahtiar mengatakan defisit ini terjadi karena perencanaan keuangan yang keliru.

“Berarti perencanaan keliru bertahun-tahun kan. Program lama itu perencanaan di langit, uangnya tidak ada. Jadi defisit. Itu artinya tidak sesuai apa yang diomongin,” ujar Bahtiar setelah menyampaikan pidato pengantar nota keuangan ABPD 2024 di gedung DPRD Sulsel dilansir detikSulsel, Rabu (11/10/2023).

Bahkan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan, untuk menutup defisit sebanyak Rp1,5 triliun tersebut, ia meminta OPD untuk berhenti berbelanja.

“Maka cara penyelamatannya rem mendadak, teman-teman (OPD) mulai hari ini tidak ada pengeluaran sembarangan,” katanya saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel dikutip dalam tribunnews.com, Kamis (12/10/2023) malam.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain