fbpx

Pernikahan Anak di Toraja Utara Tinggi, Sofha Minta PKK Gencarkan Sosialisasi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar terkejut saat mendengar tingginya angka perkawinan anak di Kabupaten Toraja Utara.

Angka pernikahan anak di Toraja Utara hingga bulan September 2023 mencapai 34 kasus.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Toraja Utara, Damayanti Batti saat Sofha Marwah bersama rombongan berkunjung ke Ke’te Kesu, Toraja Utara pada Rabu (27/9/2023).

Sofha Marwah menaruh perhatian yang cukup besar terhadap tingginya angka perkawinan anak ini.

Ia pun meminta agar pengurus PKK Toraja Utara menggencarkan sosialisasi, untuk mencegah perkawinan anak.

“Perkawinan anak ini ada juga kaitannya dengan stunting, oleh karena itu edukasi melalui sosialisasi harus digencarkan lagi,” ucap Sofha.

Sofha mengakui, masa remaja adalah masa yang paling susah dikendalikan. Sehingga kata dia, edukasi harus terus menerus dilakukan dan ada strategi khusus yang dilakukan.

“Kita punya tagline 20–23 untuk usia perkawinan. Minimal 20 tahun untuk perempuan, dan 23 tahun untuk laki-laki,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi sejumlah program yang telah dilaksanakan PKK dan Dekranasda Toraja Utara. Sofha pun berharap, ke depan semakin banyak program yang bisa disinergikan.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain