fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Peringati Paskah, Ini Yang Dilakukan Jemaat Gereja Toraja di Bahomakmur

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – MOROWALI Belum berakhirnya wabah pandemi Covid-19 membuat ummat Kristiani merayakan Paskah dirumah. Seperti halnya yang dilakukan Jemaat Gereja Toraja Cabang Kebaktian Ekklesia Siporannu Bahomakmur.

Namun setelah mendapat ijin dari Gugus Covid-19 Kecamatan Bahodopi, barulah mereka melakukan sejumlah kegiatan dalam memperingati Paskah, salah satunya menggelar kegiatan olahraga sepak takraw.

Ketua panitia kegiatan, Mika menyebut jika kegiatan sepak takraw yang dimulai sejak 17 Mei hingga 24 Mei 2021 sebagai bagian dari sukacita akan perayaan Paskah pada tahun ini. Selama kegiatan, baik panitia, peserta maupun masyarakat yang ada tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan sepak takraw ini bukan hanya melibatkan umat Kristiani tetapi juga ikut di meriakan oleh saudara-saudara dari umat non Kristiani di tingkat Kecamatan Bahodopi. Ini untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Bahodopi,” jelas Mika.

“Saya tegaskan bahwa ini dilakukan bukan hanya sekadar perayaan semata, tetapi lebih dari itu, ada hal besar yang telah dilakukan Yesus Kristus bagi semua orang, Selamat Paskah,” ucapnya lebih lanjut.

Sekedar diketahui Gedung Gereja Toraja Cabang Kebaktian Ekklesia Siporannu Bahomakmur yang terletak di Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Morowali, berdiri dan difungsikan sejak 16 Februari 2019 lalu. Jumlah majelis 40 orang dan jumlah Jemaat yang terdaftar 600 KK dengan Pdt. Hezel Suharia Taruk Allo.

Sudir/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -