fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Peringati HUT ke 13, Pemkab Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran Toraja Utara

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemerintah Kabupaten Toraja Utara ziarah ke makam enam tokoh pemekaran, Senin (19/7). Ziarah dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Toraja Utara ke-13. Salah satu yang didatangi yakni makam almarhum Kol. Pnb (Purn) M.B Bangalino.

M.B Bangalino merupakan ketua panitia pemekaran Kabupaten Toraja Utara yang pertama. Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara penghormatan. Hadir sebagai pembina upacara, Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Calvin P Tondok.

Calvin berharap dengan mekarnya Toraja Utara, dapat mandiri dan lebih baik dalam hal pelayanan ke masyarakat.

“Kita mekar untuk dapat melakukan yang lebih baik dan kita mekar untuk bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Apa yang telah dipikirkan dan direncanakan oleh tokoh-tokoh pemekaran, kita harus jaga, pertahankan dan harus lebih baik lagi,” harap Calvin.

Sementara, usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam M.B Bangalino. Tabur bunga dilalukan oleh peserta upacara yang hadir. Termasuk anak M.B Bangalino, yang juga Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, Mira Bangalino bersama suaminya Jefri P Makapedua, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

“Kami dari keluarga berharap, semoga perjuangan Bapak Bangalino bisa diteruskan oleh seluruh masyarakat Toraja. Salah satunya dengan terus bekerja keras dalam mengisi proses pembangunan demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat terlebih khusus di Toraja Utara,” harap Jefri.

Sebagai informasi, ziarah ke makam tokoh pemekaran dilakukan setiap tahunnya jelang HUT Toraja Utara. HUT Toraja Utara sendiri pada 21 Juli. Tahun ini perayaanya digelar di Hotel Misliana.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -