fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Peringati Hari Anak Nasional 2019, Kaswadi Bagi Bagi Sepeda

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – SOPPENG Pemerintah Kabupaten Soppeng memperingati Haru Anak Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat (2/8).

Kegiatan yang digelar oleh Forum Anak Soppeng Latemmamala (Fasel), melibatkan 700 orang anak yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, Panti Cacat serta Forum Anak dari 8 Kecamatan.

Ketua Fasel Andi Muhammad Wildan, mengatakan kegiatan ini mengangkat tema “Kita Anak Soppeng Kita Gembira”, yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat, lembaga kemasyarakatan, dunia usaha untuk bersama sama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistic, integratif dan berkesinambungan.

“Upaya tersebut di tujukan untuk memenuhi hak – hak anak, mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi – tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita – cita bangsa,” kata Wildan.

Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dari Bupati Soppeng, partisipasi BRI dan Bank Sulselbar serta sejumlah pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Sementara Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, terlebih khusus untuk seluruh anak yang ada di kabupaten Soppeng.

- ADS -

Kaswadi berharap peringatan hari anak ini dapat lebih di tingkatkan di masa yang akan datang.

Selain itu Kaswadi mengingatkan beberapa ancaman yang berpotensi kepada anak, seperti bahaya narkoba, sehingga orang tua harus lebih waspada dalam mengawasi dan mendidik anaknya dengan baik.

Dalam kesempatan itu Kaswadi menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah anak sambil mengajukan pertanyaan dan yang menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa sepeda dan sejumlah hadiah lainnya. **

sumber pemkab soppeng

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -