fbpx

Penumpang Bandara Toraja Mulai Naik, Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Memasuki pekan kedua Desember 2022 atau mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, pergerakan penumpang di Bandara Toraja mulai meningkat.

Maskapai Wings Air yang mengudara di Bandara Toraja pun menambah jadwal penerbangan. Dari sebelumnya empat kali dalam sepekan, kini sudah setiap hari.

“Penambahan jadwal sudah ada dari Wings air, dari semula empat kali dalam seminggu sekarang daily untuk rute Makassar-Toraja,” papar Kepala Bandara Toraja, Agus via seluler Rabu (21/12) sore.

Agus mengatakan, pergerakan penumpang mulai meningkat, meski belum signifikan. Seperti pada penerbangan Rabu (21/12), rute UPG-TRT (Makassar-Tana Toraja) sebanyak 64 orang. Sedangkan rute TRT-UPG 35 orang.

“Sementara ini meningkat tetapi belum terlalu signifikan,” ungkapnya.

Agus mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi puncak kepadatan penumpang. Sebab jumlah penumpang yang membeli tiket hanya diketahui oleh pihak maskapai.

“Terkait jumlah penumpang membeli tiket itu data maskapai, namun dalam keadaan peak season atau low season bandara harus selalu siap melayani,” ucapnya.

Seperti diketahui, Bandara Toraja melayani rute penerbangan Makassar dan Balikpapan. Untuk jadwal penerbangan ke Balikpapan atau sebaliknya, masih sama dengan sebelumnya, yakni satu kali dalam sepekan pada hari Jumat.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain