fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Pengelolahan Dana Desa Dikawal Tiga Pilar

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sosialisasi Tiga Pilar Jaga Desa tentang Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa berlangsung di Kantor Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Senin (15/7).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Polres, Kejaksaan Negeri, Kodim 1414 Tana Toraja serta Inspektorat Kabupaten Tana Toraja diikuti seluruh Kepala Lembang, Babinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Rantetayo.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi tiga pilar dalam rangka pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana Desa (Lembang) termasuk percepatan program inovasi dari setiap Lembang.

“Tiga pilar itu adalah Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Lembang. Tiga pilar itulah yang akan melakukan pengawasan dan pengelolahan dana desa,” jelas Julianto.

Lebih lanjut dikatakan bahwa aturannya sudah ada, didaerah tinggal melaksanakan melalui tiga pilar untuk melakukan pengawasan dan pengelolahan anggaran dana Lembang.

Dikatakan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melakukan pengawasan penggunaan dana desa bukan untuk membuat takut para Kepala Lembang akan tetapi untuk memastikan dana tersebut sudah tepat sasaran.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa hanya mengawal dan memastikan anggaran tersebut telah sesuai dengan peruntukannya sehingga dapat dicegah jika terjadi penyimpangan atau penyelewengan dana desa itu,” kata Kapolres.

- ADS -

Hadir dalam sosialisasi itu, Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Makale, Kepala Inspektorat Tana Toraja serta Danramil Saluputti. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -