fbpx

Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Dari KASN

Populer

spot_img

ZONAKATA, BALI — Pemerintah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan ini berkat keberhasilan Pemda Enrekang dalam menerapkan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi tahun 2023.

Pemda Enrekang meraih penghargaan dengan kualitas baik, bersama beberapa daerah di Sulsel.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penyerahan Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, di Hotel Mercure Kuta Beach Bali, Kamis (7/3/2024).

Kepala BKPSDM Enrekang Dadang Sumarna menjelaskan, KASN telah melaksanakan pengawasan dan penilaian terhadap pengisian jabatan JPT, baik melalui mutasi maupun seleksi terbuka (open biding) di Enrekang.

Hasilnya, Pemda Enrekang dinilai berhasil menerapkan sistem merit dengan baik. Sistem merit memacu peningkatan kualitas pelaksanaan pengisian Jabatan
Pimpinan Tinggi.

“Capaian penghargaan ini tidak lepas dari peranan Pj Bupati yang konsisten menjalankan aturan pada proses pengisian jabatan di semua organisasi perangkat daerah (OPD),” kata Dadang.

Pj Bupati H Baba menyampaikan, apresiasi atas penghargaan ini. Khususnya kepada BKPSDM yang memastikan mutasi dan seleksi berjalan sesuai regulasi.

“Sistem merit merupakan landasan utama dalam membangun birokrasi yang profesional dan berintegritas, sebab ASN yang menduduki jabatan adalah orang yang kompeten dan memiliki kinerja yang baik,” jelasnya.

Penghargaan ini diserahkan Ketua KASN, Agus Pramusinto melalui Komisioner Pokja Pengisian Pengawasan JPT Wilayah II, Prof Agustinus Fatem.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman-Fatmawati Terima Rekomendasi Demokrat untuk Pilgub Sulsel 2024

ZONAKATA.COM - JAKARTA DPP Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah pasangan bakal calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur 2024.Di...

Berita Lain