fbpx

Pastikan Kesiapan Operasional, Brimob Sulsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE  Dalam rangka memastikan kesiapan operasional yang optimal, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi seluruh personelnya di Aula Mappagiling Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dan proaktif Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menjaga kesehatan fisik dan mental anggotanya, sehingga mampu menjalankan tugas dengan maksimal.

Pemeriksaan kesehatan tersebut mencakup serangkaian tes medis, termasuk pemeriksaan fisik umum, tes laboratorium, dan evaluasi kesehatan mental. Langkah ini bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh personel, sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

Saat ditemui di lokasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Satbrimob Polda Sulsel untuk selalu siap dalam menghadapi berbagai situasi darurat.

“Kesiapan fisik dan mental personel adalah prioritas utama kami. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, kami memastikan bahwa setiap anggota Brimob berada dalam kondisi terbaiknya untuk menjalankan tugas,” Kata Ramli.

Selain pemeriksaan kesehatan, Bidokkes Polda Sulsel juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat dan pengetahuan tentang kesehatan mental. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran personel akan pentingnya kesehatan dalam menunjang kinerja mereka di lapangan.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga personel Brimob yang merasa lebih tenang mengetahui bahwa kesehatan anggota keluarganya diperhatikan dengan baik oleh satuan mereka.

Dengan adanya langkah-langkah preventif seperti ini, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berharap dapat terus menjaga standar tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Coklit, KPU Tana Toraja Bimtek Anggota PPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  KPU Tana Toraja melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan...

Berita Lain