fbpx

Pa’misaran Bokin Pitung Penanian Galang Donasi untuk Korban Bencana Longsor dan Tanah Bergerak di Rantebua dan Buntao’

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Peristiwa tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Buntao, Toraja Utara beberapa hari lalu selain menyebabkan tiga orang tewas akibat tertimbun longsor, sejumlah rumah warga juga ikut rusak akibat terseret material longsor.

Salah satu warga yang rusak rumahnya akibat terseret material longsor yakni Jabir Karuruk. Untuk sementara ia terpaksa mengungsi akibat rumahnya sudah tidak layak huni.

Selain bencana tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Tallang Sura’, tanah bergerak juga terjadi beberapa waktu lalu di Tombang Lambek, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, yang mengakibatkan dua rumah warga terdampak.

Dampak dari tanah bergerak tersebut, membuat rumah papak Agu’ dan Papa Mita mengalami kerusakan parah dan tidak layak huni. Kedua KK tersebut terpaksa mengungsi.

Satu lagi warga Bokin yang terdampak yakni rumah keluarga Ne’rabta di lingkungan Katengkong rusak akibat tanah bergerak.

Melihat sederetan peristiwa bencana alam yang terjadi di dua lokasi tersebut, anggota Pa’misaran Bokin Pitung Penanian tergerak hatinya untuk membuka donasi bagi para korban.

Ketua Tim Inti Pa’misaran Bokin Pitung Penanian, Yohanis Lempang mengatakan, ke tiga kepala keluarga yang terdampak merupakan keturunan Bokin Pitung Penanian dan layak untuk dibantu untuk meringankan beban mereka.

“Selamat pagi keluarga. Ada beberapa saudara kita keturunan Bokin Pitung Penanian yang menjadi korban tanah longsor, baik yang domisili di wilayah Bokin Pitung Penanian maupun diluar wilayah Bokin Pitung Penanian yaitu :

  1. Jabir Karuruk anak dari Ne’ Karuruk di Salu Pamenta. Rumahnya rusak akibat tanah longsor di Tallang Sura’ Buntao’
  2. Kanduli atau papa Agu’ di Tombang Lambe’ rumahnya rusak sebagai Dampak tanah longsor.
  3. Lammo (papa Mita) di Tombabg Lambe’ rumahnya rusak sebagai dampak dari tanah longsor
  4. Ne’ Ranta’ di Katengkong rumahnya rusak sebagai dampak dari tanah longsor
    Oleh karena itu mari saudara-saudara kita ber-empati kepada saudara-saudara kita ini untuk mengumpulkan bantuan sesuai kerelaan dan keikhlasan hati masing-masing seberapa pun yang terkumpul”. Tulis Yohanis Lempang di group WhatsApp Pa’misaran Bokin Pitung Penanian.

Partisipasi ditransfer ke Bank Mandiri Nomor rekening : 1520012535395 atas nama Turunan Bokin

Saat ini donasi yang terkumpul melalui nomor rekening Turunan Bokin sudah mencapai angka 7 juta lebih dan diyakini akan terus bertambah mengingat donasi dibuka hingga hari minggu tanggal 12 mei 2024 pukul 24.00 Wita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain