fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Ombas Harap Kebut Vaksinasi, 1.765 Warga Vaksin di Toraja Highland Festival

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Toraja Higland Festival (THF) berlangsung selama tujuh hari tercatat 1.765 warga telah melakukan vaksin di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Panitia THF selain membuat pameran UMKM, lomba, diskusi dan hiburan lainnya juga melakukan pelayanan vaksin yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

Pelayanan vaksin sejak dimulai tanggal 4-9 Oktober 2021, panitia THF dibantu oleh tenaga kesehatan dari Satgas Covid-19 yang diketuai dr. Remen Taulabi dan Dinas Kesehatan Toraja Utara.

- ADS -

Diketahui pengkebutan vaksinasi di Toraja Utara untuk dosis pertama sudah capai 50,8 persen per tanggal 8 Oktober 2021. Maka itu pemerintah daerah berterima kasih kepada masyarakat telah vaksin dan pihak yang telah membantu bantuan vaksin.

Selama enam hari vaksinasi di THF 2021, tercatat hari pertama 147 orang, hari kedua 224 orang, hari ketiga 200 orang, hari keempat 318 orang, hari kelima 436 orang dan hari keenam 440 orang, sehingga total vaksin sebanyak 1.765.

Sementara bantuan 5.000 dosis vaksin dari OJK dan Bank Indonesia, sebagian digunakan di THF 2021 dan sisanya telah disebar di puskesmas pelosok desa yang sulit dijangkau.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyinggung terkait pengkebutan vaksinasi agar masyarakatnya sadar untuk segera vaksin agama tercapai kekebalan tubuh yang baik dan dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita hadir disini setelah setahun lamanya karena pandemi Covid-19, saya harap warga Toraja Utara sadar untuk divaksin agar kita terus melakukan event seperti saat ini,” ujarnya, Sabtu (9/10/2021) malam.

Lanjut Ombas saat membawakan sambutan di acara closing ceremony atau penutupan Toraja Highland Festival 2021 mengingatkan para penonton dan pengunjung di Lapangan Bakti agar sadar pentingnya vaksin.

“Vaksin itu penting, puskesmas di 21 kecamatan sudah bekerja vaksinasi, di beberapa lokasi seperti Kodim 1414 dan vaksinasi THF juga berlangsung, jadi bagi pelajar usia 12 tahun keatas siaplah untuk divaksin,” terangnya.

Ombas ingatkan warga tetap gunakan masker sat berkeliaran di luar rumah dan mematuhi protokol kesehatan, serta anak kecil dijaga kesehatannya dan yang tua segera melakukan vaksin bagi yang belum vaksin.

Katanya di bulan Desember akan dilakukan event meriah lagi seperti festival band dan lomba paduan suara, sehingga masyarakat harus vaksin agar event-event terus terlaksana dan pentingnya kesadaran protokol kesehatan. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -