fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Objek Wisata “Tangga Seribu” Buntu Sopai Ditutup Sementara

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Obyek wisata alam Buntu (Bukit) Sopai yang terletak di Lembang Marante, Toraja Utara, untuk sementara ditutup.

Kepala Lembang Marante, Robi Ruru mengatakan, penutupan dilakukan sejak Rabu 2 Juni 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan dilakukan karena masih menunggu struktur desa wisata yang disusun Dinas Pariwisata Toraja Utara.

“Buntu Sopai sementara kami tutup, sambil menunggu struktur desa wisata dari Dinas Pariwisata,” kata Robi, Sabtu (5/6).

Desa wisata dibentuk sebagai solusi permasalahan antara warga dan Dinas Pariwisata terkait pengelolaan obyek wisata. Dalam hal ini warga meminta mengelola obyek wisata yang lagi viral itu.

“Sekarang masyarakat dan pihak Dispar telah sepakat pengelolaan Buntu Sopai dengan cara desa wisata, dimana dalam pengurusannya juga melibatkan warga setempat,” ungkapnya.

Meski begitu, Robi sendiri belum bisa memastikan kapan struktur desa wisata dirampungkan. Ia hanya mengimbau warga atau pengunjung untuk bersabar.

“Kita harapkan secepatnya, kita selalu berkoordinasi dengan Dispar agar struktur segera rampung agar obyek wisata dibuka kembali,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Buntu Sopai akhir-akhir ini ramai dikunjungi masyarakat. Daya tarik di lokasi ini tak hanya keindahan alam tetapi juga pesona seribu anak tangga yang berada di puncak gunung. Susunan anak tangga seolah membelah gunung sopai.

Belum lagi di pagi hari pengunjung juga bisa melihat keindahan gumpalan awan persis di obyek wisata negeri di atas awan, Lolai.

Keunggulan lain dari puncak Buntu Sopai, selain menyaksikan panorama yang indah, dua ibukota kabupaten, yakni Kota Rantepao Toraja Utara dan Kota Makale Tana Toraja akan terlihat jelas dari puncak gunung.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -