fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Soft Opening THF 2021, Wabup: Gairahkan Kembali Pariwisata dan UMKM

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Soft Opening Toraja Highland Festival (THF) dibuka Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong di Lapangan Bakti Rantepao, Senin (4/10).

Toraja Highland Festival tahun 2021 pertama kali diadakan ini digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja, yang akan berlangsung tanggal 4-10 Oktober 2021.

Frederik V. Palimbong sapaan Dedi menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan di kegiatan Toraja Highland Festival dengan tema ‘Sinergitas Antar Lini Membangun Pariwisata Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional’.

Dedi Palimbong harap peserta yang hadir, tamu undangan telah memenuhi syarat sebelum hadir di event THF seperti memperhatikan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi dan swab antigen meskipun Toraja Utara sudah berada di level 2 PPKM tetapi prokes harus tetap terjaga.

“Untuk panitia pelaksana terima kasih sudah melaksanakan kegiatan dan bekerjasama serta bekerja keras sehingga event ini dapat terlaksana, sebab seperti diutarakan Bapak Bupati bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan harus dilakukan secara maksimal tidak hanya sekedar menyelenggarakan dengan berpedoman tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

- ADS -

Dedi mengajak dan mendorong serta mempertimbangkan kearifan lokal, sebagai Wakil Bupati Toraja Utara dan perwakilan pemerintah daerah berterima kasih kepada jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta semua sponsor telah mendukung acara.

“Saya harap Toraja Highland Festival dan Pekan Raya dapat menggairahkan kembali pariwisata dan UMKM dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga event pariwisata terlaksana kembali, demikian saya buka kegiatan dengan resmi,” tutupnya.

Setelah sambitan dilanjutkan pemukulan gendang secara simbolis bersama Kepala Divisi Pengembangan UMKM Bank Indonesia, Edwin Permadi, Ketua DPC Masata Damayanti B. Palimbong, Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Ketua TP PKK Agustina M Bassang, Ketua Dharma Wanita Luciana Natalia Rede Roni.

Dilanjutkan berkunjung ke stand UMKM, stand sponsor dan Dekranasda dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel dan stand lainnya sekitar area. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -