fbpx

Moeldoko Atensi Jalan Rusak di Kecamatan Simbuang dan Mappak Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko atensi rusaknya jalan di Kecamatan Simbuang dan Mappak, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Moeldoko minta Pemerintah daerah (Pemda) segera usulkan proposal perbaikan jalan ke Kementerian PUPR.

“Mengenai adanya jalan rusak di pelosok Tana Toraja, kalau memang wilayah itu punya kriteria khusus silahkan Pemda membuat proposal dan diberikan ke Kementerian PUPR nanti kita akan kawal,” kata Kepala KSP, Moeldoko saat audiensi bersama masyarakat dan mahasiswa Simbuang-Mappak, Selasa (30/5/2023).

Moeldoko mengungkapkan, terkait dengan jalan Kabupaten atau Provinsi yang diambil alih pemerintah pusat tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Apalagi kata dia, jalan rusak tersebut merupakan sentra perkonomian masyarakat yang mendukung pengantaran logistik, hasil bumi pertanian dan perkebunan.

Itu tadi, kalau wilayah yang memiliki kriteria khusus itu bisa diajukan ke pusat. Makanya Pemda segera menyusun proposal. Kami akan tindak lanjuti kalau sudah diajukan,” ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat dan mahasiswa yang sudah memperjuangkan keluhan masyarakat yang berada di pelosok. Meski demikian, dirinya tidak terlalu mau mencampuri alasan Pemda Tana Toraja tidak memperbaiki rusak tersebut.

“Saya tidak mau komen kenapa Pemda tidak merealisasikan perbaikan jalan di sana. Tapi yang pastinya kita akan atensi, terima kasih kepada mahasiswa dan masyarakat sudah menyuarakan masyarakat yang ada di pelosok,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Zadrak Tombeg mengutarakan, Pemda Tana Toraja akan segera mengajukan proposal di Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan di Kecamatan Simbuang dan Mappak sesuai dengan perintah Moeldoko.

“Tugas Pemda sekarang untuk mengusulkan segera ke Kementerian PUPR melalui Inpres No 3 tahun 2023 tadi itu dengan kriteria yang sudah kita pahami bersama,” ucapnya.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain