fbpx
30 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Melepas Rindu, Wabup Zadrak Sambangi Rumah “Theza Navara”

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Saat itu, Dokter Zadrak Tombeq baru kembali dari Kondodewata, Mappak usai melakukan sosialisasi sebagai salah satu kontestan pada Pilkada Tana Toraja, pada Minggu 20 September 2020 lalu.

Ditengah perjalanan tepatnya diwilayah Saddan, Lembang Makkodo, rombongan Dokter Zadrak dicegat oleh seorang lelaki, dimana istrinya akan segera melahirkan. Sepasang suami istri itupun diberikan tumpangan untuk dibawah kerumah sakit.

Namun melihat kondisinya yang sudah akan melahirkan dan tidak mungkin lagi untuk mencapai rumah sakit atau pun puskesmas terdekat, maka dengan sigap Dokter Zadrak mengambil keputusan untuk membantu proses persalinan ibu itu.

- ADS -

Proses persalinan itu pun dilakukan diatas bak mobil Nissan Navara dengan peralatan seadanya. Setelah melalui proses yang cukup menegangkan akhir ibu itu melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Theza Navara Poli.

Orang tua Theza, Martinus Tolan sangat bersyukur atas bantuan Dokter Zadrak bersama bidan dan perawat yang telah membantu proses persalinan istrinya Tabita Bulawan serta menyelamatkan bayinya yang saat itu lahir dalam keadaan asfiksia berat.

Atas rasa syukurnya itu, Martinus memberi nama bagi putra pertamanya Theza Navara Poli karena proses kelahirannya dibantu oleh Dokter Zadrak yang saat itu maju sebagai calon Wakil Bupati Tana Toraja dan berpasangan dengan Theofilus Allorerung dikenal dengan akronim “Theza”.

Sedangkan nama Navara karena bayi tersebut dlahirkan diatas mobil Nissan Navara, sedangkan Poli merupakan marga keluarga.

Dan tidak terasa peristiwa itu sudah satu tahun berlalu. Kerinduan dari Dokter Zadrak yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja untuk mengunjungi Theza untuk melihat kondisinya saat ini.

Bersama rombongan, Wabup Zadrak pun menyambangi kediaman keluarga Theza di Lembang Makkodo, Mappak, Minggu (19/9). Dengan penuh rasa sayang Wabup Zadrak bersama istrinya Erni Yetti menggendong Theza.

Keduanya pun melihat kondisi kesehatan dan pertumbuhan Theza. Mereka pun berencana membawa Theza ke Makale agar mendapatkan perawatan dan pantauan secara langsung untuk kesehatan dan pertumbuhan Theza.

Dikediaman Theza, rombongan Wabup Zadrak bersama keluarga serta anak-anak dilingkungan Makkodo merayakan ulang tahun Theza yang pertama secara sederhana namun penuh kebahagiaan.

Selanjutnya Wakil Bupati meninjau kondisi SMP Negeri Satu Atap 7 Simbuang, mulai dari ruang kelas dan perlengkapan belajar serta kebersihan toilet yang ada disekolah itu. Pada kesempatan itu Wabup berbincang-bincang dengan kepala sekolah dan masyarakat sekitar, sebelum bertolak kembali ke Makale.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -