fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Mahasiswa KKN UKI Toraja Beri 180 Bibit Pohon Buah Untuk Lembang Marante

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Mahasiswa dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja sementara melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXXVII di Lembang Marante Kecamatan Sopai membagikan bibit kepada masyarakat.

Bibit sebanyak 180 pohon yaitu bibit buah-buahan yang diharapkan dapat digunakan dengan baik masyarakat Lembang Marante dimasa pandemi Covid-19.

Salah satu mahasiswa KKN dari Prodi Teknik Mesin, Mikel sebagai koordinator Lembang Marante mengatakan meski dalam situasi pandemi Covid-19, peserta tetap hadir ditengah masyarakat.

“Kami hadir mengajak masyarakat pentingnya menanam buah-buahan di lingkungannya, selain di komsumsi dan dikemudian hari juga untuk sumber oksigen,” ucap Mikel, Rabu (4/8).

Lanjut Mikel berkata sekaligus untuk kesegaran alam mengingat sumber oksigen sekarang sangat kurang akibat penebangan pohon.

“Kalau kita tidak mulai dari sekarang kapan lagi,” jelas Mikel juga selaku penanggung jawab kelompok KKN di Lembang Marante.

“Bibit yang kita bagikan ada beberapa jenis buah, yaitu mangga, manggis, jeruk, durian dan lengkeng,” terang Mikel yang menyerahkan langsung kepada Kepala Lembang beserta para staf.

Mikel mengatakan, namanya masa depan siapa yang tahu, contoh pandemi global virus Covid-19 yang saat ini bisa berlangsung lama.

“Buah-buahan yang mengandung vitamin C adalah senjata penangkalnya untuk menambah daya tahan tubuh kedepan jika pohon-pohon ini sudah berbuah,” ucapnya.

- ADS -

Sebagai penanggungjawab kelompok, kegiatan selama KKN Mikel berharap dapat berdampak dan memberikan hasil positif ke masyarakat.

“Harapan saya lagi agar masyarakat dapat bersinergi (bekerjasama) dengan kami agar program-program yang kami lakukan dapat lebih dimaksimalkan, termasuk pembagian bibit salah satunya,” tutup Mikel.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -