fbpx

Magical Toraja Dibuka, Ombas: Terima Kasih Berbagi Berkat Untuk Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pembukaan event Magical Toraja berlangsung di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (25/8).

Magical Toraja dibuka secara resmi dengan penampilan atraksi budaya, karnaval fashion show, marching dan drumband yang menarik masyarakat Toraja untuk menyaksikan langsung pagelaran pawai budaya di Rantepao.

Event bergengsi tersebut digagas oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20.

Magical Toraja Dibuka, Ombas: Terima Kasih Berbagi Berkat Untuk Toraja Utara

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang bersama oleh pengurus pusat PMTI, tamu undangan dan jajaran pejabat penting yang turut meramaikan Magical Toraja.

Diantaranya hadir Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel, Shinta Nana Sudjana, Komandan Resort Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Brigjen Djashar Djamil, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin dan mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel yakni Kepala Dinas Kominfo, Amson Padolo dan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Bronwyn Robbins.

Hadir pula Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam sambutannya sebagai tuan rumah Magical Toraja, tentu menyampaikan terima kasih kepada pihak PMTI sudah mengagas event-event di Toraja.

“Terima kasih memberi rezeki untuk Toraja, kami menyambut baik dengan senang hati, karena kegiatan luar biasa seperti ini dapat menggerakan ekonomi disini (Toraja Utara),” ungkapnya.

Lanjut Ombas sapaan Yohanis Bassang menyampaikan bahwa pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya sangat siap menjadi tuan rumah dan membantu apapun hajatan dan event dilaksanakan di Toraja Utara.

“Kami sangat siap menyambut, masyarakat Toraja Utara penuh dengan ramah tamah, kopinya enak, dan silahkan berkunjung ke Toraja Utara,” pungkasnya.

Selain Ombas, turut hadir Walikota Makassar, Ramadhan Pomanto, Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, Wabup Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Wabup Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Wabup Mamasa Marthinus Tiranda, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Anggota DPRD Sulsel Fraksi PDIP, Dan Pongtasik dan Fraksi Gerindra Firmina Tallulembang, dan Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David.

Hadir jajaran Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, pengurus pusat PMTI maupun pengurus provinsi dan kabupaten serta para tamu undangan lainnya.

Setelah acara pembukaan dan rangkaian sambutan, dilanjutkan pelepasan lomba atraksi budaya, karnaval fashion budaya dari 33 peserta dan lomba marching band serta drumband dan yang diawali pawai di sepanjang kota Rantepao untuk menghibur masyarakat yang setia menonton. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain