fbpx

LPPTKA BKPRMI Kota Parepare Gelar Wisuda 754 Santri di Hadiri Pemkot Parepare

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI Kota Parepare menggelar wisuda bagi 754 santri yang telah meningkatkan kualitas membaca dan menghafal Al-Quran.

Acara ini berlangsung di Auditorium IAIN Parepare dan dihadiri oleh sekitar 3.000 undangan, termasuk para orang tua santri yang turut membiayai kegiatan ini. (25/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua DPD BKPRMI Parepare, Amir Said, S.Pd.I, M.Pd, menyatakan pentingnya peningkatan insentif bagi para guru mengaji di Parepare. Menurutnya, insentif yang lebih baik dapat menambah uang saku bagi para guru mengaji, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Amir Said menyampaikan hal ini di hadapan tamu undangan, termasuk Wali Kota dan Ketua DPRD Parepare. Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga akhlak dan moral generasi muda di Kota Parepare.

Sekretaris Umum BKPRMI Sulawesi Selatan, Muh Aanwar Cece, dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari perjalanan membaca Al-Quran bagi para santri.

Sebaliknya, ini adalah motivasi untuk lebih giat dalam menghafal, menafsirkan, dan memperbanyak membaca Al-Quran. Ia juga menekankan pentingnya menjauhkan generasi muda dari kecanduan media sosial yang dapat merusak nilai-nilai Islami.

Acara wisuda ini menjadi momen penting bagi para santri dan keluarganya, serta menjadi langkah nyata dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kota Parepare. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain