fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Lima Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Berpotensi di Usung PDI Perjuangan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam waktu dekat PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bakal dilaksanakan pada tanggal 10-12 Januari 2020 mendatang di Jakarta.

Dalam Rakernas tersebut nantinya akan membahas sejumlah agenda seperti program kerja partai, termasuk akan mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah yang sudah pasti akan diusung PDI Perjuangan.

“Dari informasi yang kami peroleh, ada 44 bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang sudah positif diusung PDI Perjuangan, bakal diumumkan pada rakernas nanti,” kata Yohanis Lintin Paembongan (YLP) kepada zonakatacom, Selasa (7/1).

Terkait usungan PDI Perjuangan untuk Pilkada Tana Toraja apakah termasuk yang akan diumumkan atau tidak, YLP mengaku tak berani memastikannya. Namun menurutnya 44 nama tersebut masih berpotensi bertambah tergantung kebijakan dari Ketua Umum, Megawati.

“Hal itu belum kita pastikan apakah termasuk dalam 44 nama itu atau tidak. Termasuk siapa yang bakal diusung PDIP, kita juga tidak tahu, karena semua keputusan ada di tangan pengurus DPP,” ujar YLP.

Diketahui ada 5 nama bakal calon Bupati Tana Toraja yang bersaing memperebutkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, yakni Theofilus Allorerung, Albertus Patarru, Victor Datuan Batara, Markus Arruan dan Tarsis Kodrat.

Sementara itu, dalam rakernas tersebut, nantinya akan dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia. Setiap DPC menghadirkan pengurus inti yakni Ketua, Sekretaris dan Bendara serta seluruh anggota Fraksi.

“Semua pengurus inti yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendara serta anggota Fraksi wajib hadir dalam acara rakernas itu,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -