fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Lalai Saat Mengemudi, Sopir Pikap Tabrak 6 Anak SD di Tana Toraja Terancam 12 Tahun Bui

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – Tana Toraja, Agus Supriadi (24), sopir mobil pikap yang tabrak 6 anak Sekolah Dasar (SD) di Tana Toraja terancam 12 tahun penjara. Agus dinyatakan lalai, karena mengemudi saat mengantuk.

“Sopirnya sudah kami periksa. Barang bukti yakni mobil pikap juga sudah kami amankan. Sekarang pelaku sudah berada di tahanan Polres Tana Toraja,” kata Kabid Humas Polres Tana Toraja, AKP Daud Massangka, Senin (19/9/2022).

Daud mengungkapkan, sopir telah melakukan pelanggaran karena mengemudi saat mengantuk. Sehingga, dikenakan pasal 310 ayat (3) dan ayat (4) undang-undang LAJ Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Ancamannya 12 tahun penjara. Dinyatakan lalai karena memaksanakan diri mengemudikan kendaraannya dalam kondisi mengantuk,” ungkapnya.

Sebelumnya, peristiwa tabrakan maut itu terjadi di Lembang (Desa) Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, sekira pukul 11.40 WITA, Jumat (16/9) lalu. Mobil pikap dari arah Kabupaten Enrekang menuju Tana Toraja tiba-tiba oleng.

Sehingga mobil menabrak 6 pejalan kaki merupakan anak SD yang berada di sisi kiri bahu jalan. 2 siswa berinisial DW (8), dan AG (12) dinyatakan tewas ditempat, 1 kritis dan 3 siswa mengalami luka-luka.

Daud mengutarakan, 1 siswa yang sebelumnya mengalami kondisi kritis sudah dalam keadaan membaik. Namun hingga saat ini siswa tersebut masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja.

“Kami sudah pantau perkembangannya, siswa tersebut sudah dalam keadaan membaik. Tapi masih dirawat di RSUD Lakipadada,” bebernya.

- ADS -

Sementara Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengucapkan duka mendalam atas peristiwa tabrakan maut itu. Dirinya juga mengimbau kepada orang tua murid agar lebih aktif lagi menjaga anak-anak saat pergi dan pulang sekolah.

“Saya turut berduka cita atas kejadian yang menimpa anak kita baru-baru ini. Semoga keluarga diberikan ketabahan atas apa yang terjadi. Saya mengimbau kepada orang tua agar meningkatkan kehati-hatian saat anak pergi maupun pulang sekolah. Sempatkan waktu untuk mendampingi anak agar lebih aman sampainya ke rumah,” tandasnya.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -