fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Toraja Utara

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pasien Covid-19 meninggal dunia di Toraja Utara, kembali bertambah. Pasien yang meninggal dunia merupakan seorang pria berumur 51 tahun dan berdomisili di Kabupaten Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Juru bicara Satgas Covid-19 Toraja Utara, dr Yuspi menjelaskan, pasien datang ke Toraja Utara untuk menghadiri Rambu Solo’ (kedukaan). Acara Rambu Solo’ yang dihadiri oleh pasien itu di Lembang Buntu Minanga, Kecamatan Buntu Pepasan.

Pasien diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan Rapid Test di salah satu klinik swasta pada Sabtu 26 Juni 2021 lalu. Pasien kemudian dibawa ke RSUD Lakipadada dan kembali melakukan pemeriksaan Swab TCM dan hasilnya tetap positif Covid-19.

Setelah lima hari menjalani isolasi, pasien dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 30 Juni 2021.

“Dia meninggal Rabu kemarin. Dan baru dikuburkan Kamis pagi sesuai dengan protokol kesehatan,” kata dr Yuspi, Kamis (1/7).

Dengan adanya penambahan kasus meninggal dunia ini, dr Yuspin mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Saat keluar rumah, minimal menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).

“Khususnya saat beraktifitas diluar rumah agar tetap disiplin dengan menerapkan 3M,” ucapnya.

- ADS -

Sebagai informasi, jumlah pasien Covid-19 di Toraja Utara sudah mencapai 651 kasus dengan rincian, sembuh 589, meninggal dunia 30, kasus aktif 32 dimana dalam perawatan 10 dan menjalani isolasi mandiri 22 pasien.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -