fbpx

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Jalin Sinergitas TNI/Polri Hadapi Pemilu Mendatang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan jalin sinergitas dengan Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulawesi Selatan untuk menjaga kestabilan roda pemerintah dan stabilitas sosial politik di setiap tahapan Pemilu.

Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin mengawali kunjungannya dengan menemui Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen. TNI. Totok Imam Santoso di Kodam XIV Hasanuddin jalan Urip Sumoharjo, kemudian melanjutkan lawatannya ke Kapolda Sulsel Irjen.Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso di Polda Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis, 7 September 2023.

Dalam lawatannya ke Petinggi TNI dan Polri di Sulawesi Selatan ini suasana nampak penuh keakraban dan jalinan silaturahim ini diharapkan dapat membangun kondusifitas roda pemerintahan.

Hadapi setiap tahapan Pemilu, Kata Bahtiar, dukungan TNI dan Polri sangat berperan penting dalam menjalankan amanah sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan selama setahun mendatang.

“Kunjungaan ke Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulawesi Selatan bukan hal yang baru sebab sudah pernah dilakukan hal serupa saat menjadi Penjabat Gubernur Kepulauan Riau, dengan harapan lebih memperkuat sinergitas TNI/ Polri dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terlebih menghadapi Pemilu”, paparnya.

Ia pun menekankan, kondisi ekonomi global sedang tidak baik, diharapkan Sulawesi Selatan mampu menekan dan mengendalikan laju inflasi sementara sektor pertanian juga mampu produktif dalam menjaga ketahanan pangan, baik lokal maupun nasional.

“Saya kagum dengan Sulawesi Selatan, salah satu kabupaten di daerah ini meraih peringkat kedua nasional yang mampu mengendalikan inflasi, yaitu Kabupaten Bulukumba”, imbuhnya.

Di sektor pertanian, lanjut Bahtiar, hasil pertanian di daerah ini juga mampu menjaga ketahanan pangan nasional terlebih disaat santer terdengar dampak cuaca ekstrim el nino sehingga perlu ditingkatkan kewaspadaan dan langkah – langkah pencegahan sejak awal, paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Pangdam XIV Hasanuddin, mengenai kesiapan jajaran TNI dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami telah membentuk Posko dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, yang dibangun di seluruh Korem sejajarana Kodam XIV Hasanuddin bahkan telah disiapkan ruangan pusat komando untuk memonitor kondisi daerah di wilayah kerja Kodam XIV Hasanuddin “, tegasnya.

Demikian juga Polri, Kapolda Sulawesi Selatan juga menitikberatkan pada situasi politik dan ekonomi nasional di mana Sulawesi Selatan menjadi barometer untuk Kawasan Indonesia Timur sehingga perlunya sinergitas Pemprov Sulsel dengan Kepolisian.

“Kami pun sambut baik ajakan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin untuk bersama – sama menjaga kondusifitas roda pemerintahan di daerah ini di tengah tahapan Pemilu telah dimulai”, jelasnya.

Harapannya, Sambung Bahtiar, dengan sinergitas antara TNI dan Polri netralitas antara lembaga pemerintah tetap terjaga baik jajaran TNI, jajaran Kepolisian maupun jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana telah diatur dalam Undang – undang.

Humas Pemprov Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Dicintai Masyarakat Gowa, Jalan Rusak Diperbaiki Kini Sudah Bermanfaat

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Ruas Burung-Burung—Bili-Bili sudah dimanfaatkan masyarakat. Jalan yang diperbaiki Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR setempat itu berada...

Berita Lain