fbpx

Komunitas Stupid Traveler Meriahkan HUT RI di Pelosok Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Menempuh perjalanan dengan akses jalan yang cukup sulit, Komunitas Stupid Traveler bergerak ke pelosok Tana Toraja,tepatnya di Bau, Bonggakaradeng, untuk berbaur bersama warga dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020.

Bertempat di kantor Lembang Bau sebanyak 75 orang yang terdiri dari anggota komunitas Stupid Traveler, warga setempat dan mahasiswa KKN, mulai mengarak bendera merah putih sebanyak 75 buah, melewati jembatan gantung kayu menuju lapangan upacara bendera.

Komunitas Stupid Traveler Meriahkan HUT RI di Pelosok Tana Toraja

Tak hanya itu, melawan arus sungai yang cukup deras, bendera merah putih dengan panjang 6 meter lebar 4 meter, juga diarak oleh 6 orang. Bendera yang terbentang ini, menjadi momentum yang tak terlupakan.

“Ini momentum detik-detik proklamasi yang kami persembahkan untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia,” ucap Appi Mallisa, Korlap 17an Komunitas Stupid Traveler.

Pengarakan dari jembatan gantung dan dari tengah sungai, kemudian bertemu di sisi sebrang sungai dan diarak mengelilingi lapangan upacara bendera yang diikuti aparat pemerintah se-Kecamatan Bonggakaradeng dan warga sekitar Lembang Bau, juga Lembang Bau Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibagikan masker gratis bagi warga sebagai bentuk edukasi mengikuti upacara dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Sebelumnya, pada hari Minggu, 16 Agustus 2020, Komunitas Stupid Traveler juga membagikan 1.000 bibit pohon dan dilanjutkan malam harinya dengan nonton bareng warga film yang diselingi doorprice.

Kondisi wilayah yang belum dijangkau signal jaringan seluler, mengundang rasa penasaran untuk melihat film dokumenter para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia di masa penjajahan.

“Disini tidak ada signal, harus naik gunung di ujung sana untuk mendapatkan signal, sehingga rasa rindu dan penasaran warga sedikit terobati dengan nonton bareng ini. Terima kasih sudah hadir di Bau,” Pungkas Seketaris Lembang Bau, Rizma.

📷 Krisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain