fbpx

Komunitas Cyber Speed Salurkan Bantuan Buat Pengungsi di Rano

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komunitas Cyber Speed menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah bergerak dan longsor di Rano Tengah, Kecamatan Rano, Rabu (23/2).

Club pecinta mobil sedan ini turun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan. Bantuan yang diserahkan berupa beras, air mineral, mie instan dan ikan kaleng.

Anggota Cyber Speed, Tian mengaku, komunitasnya turut prihatin dengan bencana yang terjadi di Rano Tengah. Mereka pun menggunakan uang kas komunitas, lalu membeli bantuan yang selanjutnya disalurkan kepada para korban.

“Jumlahnya tak seberapa, tapi kami berharap dapat bermanfaat bagi korban bencana di Rano,” ungkap Tian.

Diketahui, fenomena tanah bergerak terjadi di Rano Tengah, Kecamatan Rano. Akibat bencana yang terjadi, empat rumah warga ambruk. Peristiwa tanah bergerak ini terjadi secara tiba-tiba.

Selain merusak rumah, jalan utama warga untuk beraktivitas juga amblas. Warga yang rumahnya ambruk tak kuasa menahan kesedihan. Bahkan beberapa diantaranya nyaris pingsan saat meratapi rumah yang mereka tinggali selama ini telah rata dengan tanah.

Warga yang menjadi korban mengatakan, saat kejadian, intensitas hujan sangat tinggi. Tiba-tiba membuat tanah perlahan bergerak. Mereka berhasil menyelamatkan diri, namun rumahnya rusak parah bahkan hancur.

Selain rumah yang telah rusak, tiga rumah warga di wilayah tersebut juga terancam ambruk. Tiga rumah ini berada dekat dengan posisi tanah yang bergerak atau amblas.

Saat ini, warga yang rumahnya ambruk mengungsi di rumah kerabat. Pemerintah setempat hingga provinsi sendiri telah menyalurkan bantuan logistik.

Hingga kini intensitas hujan di wilayah tersebut masih tinggi. Pemerintah pun imbau warga yang tinggal dekat lokasi kejadian untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain