fbpx

Ketum BPS Gereja Toraja Support Tim Basket Torut Kejurda 2023 Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Tim basket putra Toraja Utara akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2023 Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

Tim dilepas oleh Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui sebagai donatur yang membantu segala persiapan bertanding putra-putra daerah yang mewakili Toraja Utara.

Puluhan atlet dan tim offical dilepas di halaman BPS Tongkonan Sangulele, Kecamatan Rantepao dan berangkat menuju Makassar menggunakan bus yang ditanggung oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto.

“Saya ditelfon Walikota Makassar dari Belgia, beliau siapkan satu bus besar selama atlet berada di Makassar seminggu,” ungkapnya, Senin (19/6/2023).

Lanjut Pdt. Alfred, tim basket harus di support dan harus memahami bersama kondisi keuangan daerah sempit sehingga mereka butuh bantuan dari pihak lain.

“Puji Tuhan mereka dibantu, bantuan datang dari kerabat dan semuanya sudah ditanggung mulai dari penginapan, transportasi, pakaian, makanan dan sebagainya sudah aman,” terangnya.

Alfred berharap tim basket pulang membawa nama harum Toraja Utara di Kejurda 2023 dan target menjadi terbaik.

Sebelum berangkat ke Makassar, tim Cabor Basket Toraja Utara didoakan Pdt Alfred dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan siap hadir memberi support saat bertanding di Makassar nanti.

“Jujur saja anggaran dari pemerintah sangat miris, tidak ada peran sama sekali dan kami mungkin gagal berangkat tanpa bantuan ini, terima kasih Bapak Ketum BPS Gereja Toraja,” ungkap manager tim, Fajar Bahari Putra.

Fajar apresiasi bantuan dan dukungan penuh dari BPS Gereja Toraja dan akan berupaya membawa nama daerah menjadi juara.

Tim Cabor Basket yang akan bertanding terdiri dari pelajar yang berasal dari SMAN 2 Toraja Utara, SMA Kristen Barana, SMK Kristen Harapan Tagari, SMP Kristen Lentera dan SMP 2 Rantepao.(*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain