fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Ketua PD Muhammadiyah Tana Toraja: Jangan Bawa Nama Organisasi dan Agama dalam Pilkada

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Tana Toraja, H.Zainal Muttaqien mengungkapkan dukungannya untuk mewujudkan Pilkada 2020 ini berlangsung aman dan damai. Hal tersebut ditegaskan, saat di temui di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Tana Toraja, Sabtu (10/10).

Diawal keterangannya, Zainal Muttaqien terlebih dahulu menegaskan terkait eksistensi Muhammadiyah sebagai lembaga dakwah Islam yang tidak terkontaminasi dengan bentuk bentuk politik praktis.

“Muhammadiyah adalah lembaga non politik, olehnya secara kelembagaan, Muhammadiyah tidak mendukung salah satu calon. Muhammadiyah adalah lembaga yang bergerak di bidang dakwah Islamiyah yang menyerukan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, menyerukan kebaikan mencegah kebathilan,” ungkap Zainal.

Untuk itu dalam menjaga netralitas, Muhammadiyah menginstruksikan kepada warganya (warga Muhammadiyah) yang ikut terlibat dalam politik praktis, agar tidak mengatasnamakan agama maupun lembaga dakwah Muhammadiyah

“Muhammadiyah memberikan keleluasaan kepada warganya untuk menentukan pilihannya secara cerdas dan bertanggung jawab, karena itu adalah hak bagi setiap warga Indonesia, tetapi jangan bawa-bawa nama Lembaga Muhammadiyah apalagi agama,” ujarnya.

Selain itu kata Zainal, pihaknya sangat mendukung terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan sejuk. Oleh karena itu Muhammadiyah Tana Toraja mendukung upaya dari Polres Tana Toraja yang berupaya keras dan berkomitmen kuat menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

“Setiap kebaikan yang dilakukan, akan selalu mendatangkan kebaikan pula, mari berbuat baik untuk Pilkada sehingga nantinya akan melahirkan Pilkada yang baik pula, Insya Allah”. Pungkasnya.

Humas Polres Tana Toraja

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -