fbpx

Kepesertaan JKN 97 Persen, Pemkab Tana Toraja Raih Penghargaan UHC Award

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA menjadi salah satu dari 334 Kabupaten-Kota di Indonesia yang telah mencapai kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang lebih dari 95 persen.

Berdasarkan Universal Health Coverage (UHC/Cakupan Kesehatan Semesta), capaian Tana Toraja periode Maret 2023 yaitu 97,55 persen.

Atas cakupan ini, Pemkab Tana Toraja meraih penghargaan UHC Award dari Badan Penyelenggara Jaminan Nasional (BPSJ) Kesehatan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, dan diterima Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Rudi Andilolo di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan pada 14 Maret 2023 lalu.

Rudi mengatakan, capaian ini menjadi bukti keseriusan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Apalagi kata dia, dari seluruh kebutuhan mendesak di Tana Toraja, kesehatan tetap menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Kita sangat mengapresiasi pemerintah Tana Toraja yang telah memperhatikan kesehatan masyarakatnya, secara khusus dalam jaminan kesehatan,” kata dr Rudi Kamis (16/3/2023).

Ia mengatakan, Pemkab Tana Toraja menargetkan hampir seratus persen masyarakatnya mendapat jaminan kesehatan pada tahun ini.

“Tahun ini pemerintah Tana Toraja menganggarkan 97,55 persen masyarakatnya tercover dalam jaminan kesehatan tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui, di Tana Toraja sudah 264.355 jiwa masuk peserta program JKN dari total penduduk 270.984 jiwa.

Tini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain