fbpx

Kemenparekraf Bersama Komisi X DPR RI Gelar Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Melalui Medsos di Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI berkolaborasi dengan Komisi X DPR RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Promosi Destinasi Pariwisata Nusantara Melalui Media Sosial, di hotel Metro Permai, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jumat, (7/6/2024).

Anggota Komisi X DPR RI fraksi partai NasDem Eva Stevany Rataba mengatakan bahwa promosi melalui media sosial adalah hal yang sederhana tetapi mempunyai dampak yang sangat signifikan bagi perkembangan pariwisata di suatu daerah.

Kemenparekraf Bersama Komisi X DPR RI Gelar Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Melalui Medsos di Tana Toraja

“Promosi pariwisata melalui media sosial itu murah, mudah dan akan berdampak positif apabila dikelola dengan bijak dan baik,” kata Eva Rataba.

Iapun mengatakan bahwa kebangkitan pariwisata di suatu daerah khususnya di Tana Toraja yang dulu dikenal sebagai destinasi wisata kedua setelah Bali ini membutuhkan kolaborasi baik Pemerintah Daerah, pihak swasta maupun masyarakat.

“Kalau bukan kita yang mempromosikan pariwisata kita, siapa lagi? banggalah kita sebagai masyarakat Toraja yang memiliki adat, budaya, dan destinasi wisata yang luar biasa.” tegasnya.

Sementara, Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI yang diwakili oleh I Made Dodi Narendra selaku Analisis Kebijakan Ahli Madya Kemenparekraf RI berharap dengan diadakannya bimtek dapat memicu kunjungan wisatawan ke Sulsel dan secara khusus ke Tana Toraja.

“Kiranya potensi yang dimiliki Tana Toraja bisa dipromosikan melalui media sosial dengan benar dan dikemas secara menarik” kata Dodi.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tana Toraja Adelheid Sosang, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terpilih Yosia Rinto Kadang, Qishtas Tsana Noe’man sebagai pemateri bimtek dan diikuti oleh puluhan peserta dari penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Tana Toraja.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain