fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Kembangkan Sektor Pariwisata, Dispar Toraja Utara Gandeng Media dan Penggiat Medsos

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Toraja Utara mengelar pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Penjualan Desa Wisata bagi media lokal dan pengelola media sosial di Toraja Utara.

Kegiatan ini diiikuti sekitar 40 peserta yang digelar di Hotel Heritage Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Senin (18/10) dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Samuel Sampe Rompon.

Menurut Samuel Sampe Rompon, digitalisasi dapat memberi peran kepada pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di Toraja, karena menjadi sektor unggulan dalam mengerakkan pembangunan.

Kembangkan Sektor Pariwisata, Dispar Toraja Utara Gandeng Media dan Penggiat Medsos - Zonakata.com

“Faktor informasi dan digitalisasi menjadi pendukung dalam bisnis dan memiliki peran dan fungsinya,” ujar Samuel.

Dikatakan, media juga hadir memberi kepastian informasi yang dibutuhkan para pelaku wisata, maka letak media massa dan media sosial (Medsos) memberi jawaban bagi para industri bisnis dan pemerintah daerah.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yorry Lesawengan menyampaikan syukur dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih dapat melaksanakan kegiatan dengan aturan protokol kesehatan.

“Digitalisasi pemasaran dan penjualan desa wisata agar pers lokal dan pengelola media sosial dapat mengikuti pelatihan ini sehingga dapat membantu dalam peliputan terkait pariwisata khususnya mengembangkan penjualan desa wisata,” ujarnya.

- ADS -

Yorry mengatakan, pengembangan pariwisata tidak maksimal jika tidak didukung para pekerja media dan medsos, sehingga dibutuhkan peran bersama dalam memajukan pembangunan daerah.

Diketahui pelatihan akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Oktober 2021 yang diisi dua setiap harinya, serta hari ketiga kunjungan ke objek wisata.

Pemateri pertama yaitu Staf Khusus Bupati Toraja Utara, Gusti Palumpun membawakan materi Peran Pers Dalam Mendorong Kebangkitan Sektor Wisata.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -