fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Kedepankan Toleransi, Ketua Panitia Natal Kecamatan Makale dari Kalangan Muslim

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebagai wujud toleransi, perayaan Natal keluarga besar Kecamatan Makale menunjuk Sriyuthi Andi Lolo sebagai ketua panitia. Diketahui Yuthi merupakan seorang muslim.

Acara keagamaan khusus umat Nasrani ini diselenggarakan di aula Kantor Camat Makale, Jumat (24/12). Yuthi mengaku ini merupakan pengalaman pertama menjadi ketua panitia untuk kegiatan keagamaan diluar keyakinannya.

Meski demikian, Lurah Bombongan ini mengaku senang dan tak keberatan atas penunjukan dirinya menjadi penanggung jawab dalam perayaan Natal tersebut.

“Inilah bentuk dari persaudaraan, dimana kita saling menopang satu dengan yang lainnya, sehingga kebersamaan yang sudah kita bentuk ini dapat menjadi kekuatan bagi kita semua. Kebersamaan sebagai satu keluarga kiranya terus ada dimana pun kita berada. Tontongki Sipakaboro, Siangga’ dan Sikamali’,” beber Yuthi.

Diketahui Natal keluarga besar Kecamatan Makale ini diikuti oleh seluruh perangkat Kelurahan dan Lembang se-Kecamatan Makale, termasuk dari pihak Polsek dan Koramil Makale.

Kedepankan Toleransi, Ketua Panitia Natal Kecamatan Makale dari Kalangan Muslim - Zonakata.com

Meski hanya dipersiapkan selama dua hari namun kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Menurut Yuthi Natal Keluarga Kecamatan Makale ini berlangsung lancar berkat kerja sama seluruh panitia.

“Kesuksesan acara ini tentu tidak terlepas dari kerja sama tim kepanitian yang solid. Untuk itu lewat kesempatan ini saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kerja sama rekan-rekan panitia dalam mempersiapkan acara ini,” ucap Yuthi.

- ADS -

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -