fbpx

H Baba Minta Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Bantu Penanganan Bencana Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG Penjabat (Pj) Bupati Enrekang H Baba mengharapkan agar Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh membantu penanganan bencana di Enrekang. Baba mengungkap beberapa infrastruktur rusak akibat longsor yang menerjang beberapa waktu lalu.

“Mungkin soal bencana yah, semoga ada perhatian dari Provinsi Sulsel dalam penanganan, termasuk mitigasi bencana,” kata Baba, Senin (20/5/2024).

Baba mengungkapkan, sejumlah infrastruktur di Enrekang seperti jembatan, jalan hingga rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana longsor yang melanda beberapa waktu lalu. Sehingga kata dia, Pemkab butuh bantuan untuk penanganan dampak bencana tersebut.

“Ini kan banyak infrastruktur kita rusak karena longsor kemarin, termasuk jalan, jembatan putus dan beberapa rumah warga juga, jadi mungkin itu saja,” ungkapnya.

Dia pun mengapresiasi kinerja Bahtiar Baharuddin selama menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel. Menurutnya, Bahtiar memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk masyarakat Sulsel khususnya Enrekang.

“Selama ini komunikasi kami dengan beliau (Bahtiar Baharuddin) sangat baik. Selama menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel terlihat jelas memiliki kepedulian yang tinggi bagi masyarakat khususnya Enrekang,” ucapnya.

Baba pun mengucapkan selamat kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel. Tak lupa, Baba mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Bahtiar Baharuddin selama menjabat di Sulsel.

“Saya mewakili Pemda dan masyarakat Enrekang selamat atas Prof Zudan yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel. Untuk Bahtiar kami ucapkan selamat juga dan terima kasih atas dedikasinya, semoga sukses di tempat yang baru sebagai Pj Gubernur Sulbar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Prof Zudan Arif Fakrulloh resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel menggantikan Bahtiar Baharuddin. Sementara itu, Bahtiar menduduki jabatan barunya sebagai Pj Gubernur Sulbar.

Setelah pelantikan, Prof Zudan Prof Zudan mengaku bakal fokus terhadap pelayanan publik dan penyelenggaraan pilkada serentak di Sulsel.

“Ditugaskan untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat (Gubernur) di Provinsi Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan kita semua, saya, dan kawan-kawan, bisa melaksanakan amanah sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk melaksanakan tugas-tugas pokok, tugas pemerintahan, tugas pembangunan, dan tugas pilkada,” kata Zudan kepada wartawan usai dilantik di Jakarta, Jumat (17/5).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Toraja Utara Luncurkan Tahapan dan ‘Upe’ Sebagai Maskot Pilkada 2024

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati...

Berita Lain