fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Kasus Meningkat, Dinkes Toraja Utara Lakukan Fogging di Titik-titik Berisiko DBD

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Toraja Utara meningkat. Dinas Kesehatan kini gencar melakukan fogging.

Pelaksanaan fogging ini dilakukan disemua wilayah yang sudah terpapar dengan kasus demam berdarah. Seperti di Kelurahan Pasele, Rantepasele, Tallunglipu Tagari dan Kecamatan Kesu pada Jumat (25/6).

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Elisabeth R Zakaria memantau langsung pelaksanaan fogging (pengasapan) itu di sejumlah wilayah yang berisiko.

“Penanganan demam berdarah itu tidak bisa main-main. Intinya harus betul-betul memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” kata Kadinkes Elisabeth.

Dikatakan jika fogging atau pengasapan yang dilakukan hanya untuk mematikan nyamuk dewasa tetapi telur nyamuk tidak akan mati. Untuk itu, kata Elisabeth, fogging tidak menyelesaikan masalah tetapi harus bersama sama memelihara kebersihan lingkungan.

Untuk diketahui peningkatan kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Toraja Utara dalam dua bulan terakhir sangat tinggi. Pada bulan Mei terdapat 19 kasus, sedangkan bulan Juni, hingga tanggal 20 sudah tercatat 20 kasus.

Selain jumlah kasus yang meningkat tajam, jumlah kematian akibat DBD juga bertambah. Dalam kurun waktu tiga bulan sudah dua kematian akibat demam berdarah.

Anjas/ZK 📷 Diskominfo Toraja Utara

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -