fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Kasus COVID-19 Terus Melonjak, Warga Diminta Taat Prokes

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kabupaten Tana Toraja terus mengalami lonjakan kasus Covid-19, dengan bertambahnya 60 kasus positif, Jumat (23/7). Kini tinggal 4 kecamatan dari 19 Kecamatan di Tana Toraja yang berstatus zona hijau yakni Kecamatan Masanda, Rano, Simbuang dan Mappak.

Dari Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja per tanggal 22 Juli 2021, 60 kasus tersebut tersebar di Kecamatan Rembon (4 kasus), Makale (48 kasus), Rantetayo (7 kasus) dan Kecamatan Gandangbatu Sillanan (1 kasus).

Kabar baiknya, ada 9 pasien dinyatakan sembuh masing-masing 1 di Sangalla Utara, 4 di Mengkendek dan 4 orang di Makale. Dengan demikian total terkonfirmasi sebanyak 1.754 dengan rincian dalam proses sebanyak 334 (52 isolasi rumah sakit, 1 isolasi di gedung biru dan 281 isolasi mandiri), selesai isolasi 1.391 dan meninggal dunia 29.

Sementara itu Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg lewat pesan WA nya mengatakan dengan terus meningkatnya kasus Covid-19, maka dirinya berharap masyarakat Tana Toraja tetap menjalankan protokol kesehatan dan taat terhadap anjuran serta edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Ini situasi sekarang memang sangat memprihatinkan, marilah kita tetap jalankan prokes kesehatan dan taat kepada anjuran/edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, demi kesehatan dan keselamatan kita semua, TUHAN menjaga kita semua”. Ucapnya.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -