fbpx

Kasus Covid-19 Meningkat, Tana Toraja Kembali Masuk PPKM Level II

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kabupaten Tana Toraja kembali masuk PPKM Level II Penyebaran Covid -19. Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 11 Tahun 2022 yang di keluarkan di Jakarta, Senin (14/2).

Penetapan Tana Toraja di zona level II bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini telah terkonfirmasi 33 warga Tana Toraja yang terpapar Covid -19.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid -19 Tana Toraja tertanggal 14 Februari 2022, yang menyebutkan 33 warga terpapar Covid -19.

Menurut Sekretaris Satgas Covid -19 Tana Toraja, dr. Rudhy Andi Lolo, dari 33 warga yang terkonfirmasi, 11 orang diantaranya sedang menjalani perawatan di RSUD Lakipadada.

“Hingga hari ini ada 33 warga yang terkonfirmasi positif Covid -19. Dimana 11 orang diantaranya sedang di rawat di RSUD Lakipadada, selebihnya melakukan isolasi mandiri,” jelas dr. Rudhy, Selasa (15/2).

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, menyikapi penetapan Zona Level II dengan mengeluarkan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Tana Toraja.

Kasus Covid-19 Meningkat, Tana Toraja Kembali Masuk PPKM Level II
Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH

“Dengan diberlakukan PPKM Level II saya berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama tetap menggunakan masker saat beraktifitas,” imbau Juara Silalahi.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Tana Toraja untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari pada mengobati dengan cara tetap disiplin prokes dan penuntasan vaksinasi.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin prokes dan penuntasan vaksinasi”. Pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain