fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Kapolda Sulteng Apresiasi Vaksinasi Bagi Karyawan PT IMIP Yang Hampir 100 Persen

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – MOROWALI Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang dimulai sejak bulan Mei 2021 hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, Selasa (12/10), kepada Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di kawasan PT IMIP.

Bahkan Irsan mengatakan, pihaknya menargetkan bulan Oktober atau paling lambat awal November 2021, seluruh karyawan yang berjumlah kurang lebih 44 ribu orang selesai divaksin.

“Kurang lebih 39.784 orang karyawan telah divaksin. Dari jumlah itu, kurang lebih 35 ribu orang sudah selesai hingga vaksin kedua,” kata Irsan.

- ADS -

Sementara untuk tenaga kerja asing yang berjumlah kurang lebih 5000-an orang, kurang lebih sisa 10 persen yang sedang dalam proses menunggu jadwal vaksinasi kedua.

Menurut Irsan, tak ada masalah berarti dalam pelaksanaan program vaksinasi itu. Selain pihak manajemen sudah menyiapkan tim kesehatan yang cukup solid, kesadaran karyawan untuk melindungi diri dan keluarganya dari penyebaran virus Covid-19 tersebut juga cukup baik.

Terkait penjelasan tersebut, Kapolda Sulteng secara spontan menyatakan sangat respek dan berterima kasih atas peran serta aktif PT IMIP dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Tidak gampang memberikan penyadaran dan melakukan vaksinasi terhadap puluhan ribu orang dalam waktu hanya beberapa bulan saja,” kata Kapolda.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulteng menyempatkan diri berkunjung ke lokasi vaksinasi gotong royong karyawan PT IMIP dan menyaksikan langsung antusiasme karyawan kawasan PT IMIP yang sedang menunggu giliran divaksin.

Selain itu Kapolda juga memantau berbagai fasilitas vaksinasi mulai dari ruang screening, ruang vaksinasi dan ruang observasi. Kapolda juga berbincang langsung dengan petugas kesehatan yang menangani vaksinasi gotong royong tersebut.

Sudir/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -