fbpx

Kakek di Rembon Tana Toraja Hilang Saat Pergi Berkebun, Kini Masih Dicari

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dilaporkan hilang sejak 2 Agustus 2023 lalu, Lamba (80) masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan, Kamis, (10/8/2023) .

Lamba dinyatakan hilang saat pergi berkebun di sekitar wilayah Lembang Sarapeang, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menjelaskan, Lamba baru dilaporkan hilang pada Selasa (08/08/2023).

“Awalnya, korban pergi ke kebun. Namun hingga enam hari korban tidak kunjung kembali ke rumah dan akhirnya keluarga korban melapor. Kamipun langsung melakukan pencarian pada Selasa (08/08/2023),” kata Mexianus.

Pencarian selama tiga hari dilakukan oleh Rescuer Unit Siaga SAR Palopo, Polres Toraja, BPBD Toraja bersama masyarakat setempat.

“Tim yang berada di lapangan hingga sore ini (10/08/2023) masih terus melakukan pencarian terhadap korban menemukan tanda tanda korban, padahal kami sudah melakukan penyisiran dengan membagi 2 SRU,” jelas Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 kru, tim 1 melakukan pencarian dengan metode ESAR (Explore Search and Rescue) sejauh 7 kilometer arah barat dan tim 2 melakukan pencarian dengan metode ESAR ke arah timur.

Sesuai dengan waktu pencarian (SOP Basarnas) hanya tujuh hari, jika tidak ditemukan tanda tanda korban maka pencarian akan dihentikan dan ditutup sesuai dengan kesepakatan keluarga.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain