fbpx

Kakanwil Kemenkumham Apresiasi Kinerja Tim ZI Kanwil Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengapresiasi kinerja Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kanwil Sulsel yang membawa Kanwil berkontestasi menuju WBBM sampai Pada Tim Penilai Internal (TPN).

“Kita menjadi Salah satu bagian yang berhasil lolos seleksi penilaian Dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang dilakukan beberapa waktu lalu dalam sebuah panel,” ujar KaKanwil dalam keterangannya via sambungan telepon Jumat (2/6/2023).

“Tentunya kita patut bersyukur dan bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan Publik untuk terus berkontestasi dalam pembangunan ZI menuju WBBM,” pesan Liberti Sitinjak.

Dia mengungkapkan, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama menyambut baik lolosnya Kanwil Sulsel sampai Pada penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) dalam pembangunan ZI menuju WBBM.

“Seluruh Pimti memiliki Komitmen yang sama Untuk melakukan perbaikan birokrasi dan secara aktif menjadi role model bagi seluruh pegawai untuk mewujudkan WBBM di Kanwil Sulsel,” tegas Kakanwil

Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang kuat diantara seluruh pegawai baik itu dalam pemenuhan data dukung seluruh area perubahan, peningkatan layanan publik, pemanfaatan sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengguna serta membangun inovasi yang betul-betul memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pada akhirnya Liberti Sitinjak menyampaikan, agar seluruh jajarannya menjaga integritas dan komitmen dalam pembangunan ZI menuju WBBM

Kanwil Sulsel sendiri menjadi Salah satu satuan kerja yang memenuhi syarat diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM ke Tim Penilai National (TPN) berdasarkan keputusan Kemenkumham Nomor SEK-10.OT.03.02 Tahun 2023 tentang Penunjukan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Dalam surat keputusan tersebut terdapat 114 satker yang diusulkan, terdiri Dari 40 menuju WBBM Dan 74 menuju WBK.

Pada Kanwil Sulsel terdapat 10 Satker yang lolos ke TPN, terdiri Dari 3 menuju WBBM yakni Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Watampone, Dan Kanim Parepare.

Dan terdapat 7 satker menuju WBK, Yakni Lapas Palopo, Lapas Bulukumba, Lapas Parepare, Lapas Narkotika Sungguminasa, Rutan Barru, Rutan Sengkang, dan Rutan Bantaeng.(kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain