fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Kemenkes RI Monitoring 28 Puskesmas di Wilayah Toraja Utara

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Monitoring dan Evaluasi Pemenuhan Sarana Prasarana Alat Kesehatan Puskesmas Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan Terluar (DTPK) di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Pertemuan tatap muka tim Kemenkes RI bersama Kepala Puskemas dibuka Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare di Ruang Pango-pango Misiliana Hotel, Kamis (14/10).

Kepala Balai Pengamanan Fasilitas Surabaya, Ir. Rakhmat Nugroho, MBAT dalam sambutannya menyampaikan terima kasih bercampur senang, berbahagia dan apresiasi kepada jajaran Pemkab Toraja Utara atas kehadiran dan kunjungan tim Kemenkes.

- ADS -

Lanjut Rakhmat yang hadir beranggotakan lima orang akan terbagi dua tim yaitu di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk hadir melihat situasi pelayanan kesehatan.

“Apakah berstandar global atau internasional, karena itu kami dari tim Kemenkes turun mendukung apa sarana dan prasarana yang harus dipenuhi dalam fasilitas pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Rakhmat mengingatkan kepada jajaran instansi kesehatan bahwa kompentensi lain perlu dibenahi yaitu mengenai kompetensi sarana dan prasarana, akreditasi serta peningkatan pelayanan kesehatan didukung kelengkapan alat dan sumber daya manusia yang memadai demi menciptakan pelayanan yang baik.

Sementara Sekda Rede Roni Bare menyampaikan selamat datang kepada jajaran Kementrian Kesehatan di Negeri Diatas Awan Bumi Pongtiku dan berharap sesuai evaluasi dari tim di 28 Puskesmas se Toraja Utara dan fasilitas RSUD Pongtiku agar permohonan pemerintah daerah bahwa puskesmas diberikan perhatian khusus sebagai kabupaten baru karena sangat membutuhkan fasilitas sarana dan prasarana.

“Kami juga membutuhkan peningkatan sumber daya manusia dari segi kompetensi dalam menunjang pelayanan kesehatan Toraja Utara,” hadapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth R. Zakaria mengungkapkan terima kasih kepada tim Kemenkes RI yang datang bukan sekedar datang tapi membawa program kebutuhan masyarakat, khususnya bidang pelayanan kesehatan.

Turut hadir perwakilan Kemenkes RI Melfayetti Arief, Hendrik Permana, Nursania dan Elisabeth Sampelino serta para Kepala Puskesmas se Toraja Utara, Direktur RSUD Pongtiku dr. Remen Taulabi, para kepala Bidang Dinas Kesehatan dan staf serta sejumlah stakeholder terkait. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -