fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Jelov Thalia Matarru, Wakil Sulsel di Ajang Putri Cilik Indonesia 2021

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Satunya-satunya putri cilik Toraja yang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke ajang Pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2021 adalah Jelov Thalia Matarru.

Ia berhasil meraih peringkat 2 pada ajang Pemilihan Putri Cilik Indonesia Sulawesi Selatan yang digelar belum lama ini. Posisi pertama sendiri diraih putri cilik asal Bulukumba.

Jelov sapaan akrabnya akan mewakili Toraja dan Sulawesi Selatan di ajang Pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2021 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Menuju ajang nasional nan bergengsi itu, gadis yang baru berusia 12 tahun ini terus melakukan persiapan, terutama mengasah bakat yang dimilikinya.

“Senang rasanya bisa terus mengukir prestasi sejak usia 2 tahun hingga saat ini,” ungkap Jelov saat ditemui di Makale, Kamis (9/9).

Dalam ajang PCI itu Jelov memiliki visi yakni membangun karakter anak bangsa yang cinta tanah air, berbudaya indonesia dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Sedangkan misinya, menjadi anak dan remaja Indonesia yang berprestasi dan menjadi role model bagi anak Indonesia lainnya.

Anak pertama dari pasangan Armin Yusuf Matarru dan Lenny Ridho Bela diketahui memiliki segudang prestasi. Mulai tahun 2011, Jelov menjadi juara satu lomba Puzzle Morinaga DKI Jakarta dan juara satu lomba masuk TV Trans 7 DKI Jakarta.

Kemudian pada tahun 2014, ia juara satu lomba Moderen Dance Morinaga. Pada tahun 2015, Jelov meraih juara dua Fashion Show Kartini dan harapan dua Top Boy and Top Girl. Ditahun yang sama ia kembali meraih juara tiga mewarnai Mombi, serta juara satu Fashion Show Kodomo dan Putri Valentine.

Tahun 2016, jelov meraih Gold Vocal Festival Musik Yamaha. 2018, ia juara satu Mewarnai Faber Castell dan juara satu Christmast Song Festival. Pada tahun 2019, Jelov meyabet Miss BCI Schcool, Top 10 English Speech Contest Pulau Sulawesi dan Runner Up 2 Miss TSM Kids.

Dan pada 2021 ini, ia menjadi Mentor English for Solata (Es) Class, kemudian meraih Puteri Cilik Indonesia Toraja Utara dan Puteri Cilik Indonesia Pariwisata Sulsel.

Jelov yang duduk di kelas 1 SMP Stella Gracia School memiliki cita-cita menjadi Presiden dan Dokter ini, mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Toraja sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan diajang Putri Cilik Indonesia.

“Tahun ini dengan bangga mewakili Toraja dan Sulsel di ajang Pemilihan Puteri Cilik Indonesia 2021 yang akan digelar di Jakarta, mohon dukungannya ya, Kurre Sumanga”. Tutup Jelov.

Toru/Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -