fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Jauh Dari Target, Toraja Utara Kekurangan Vaksin Bagi Warganya

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Kabupaten Toraja Utara salah satu daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang masih rendah angka presentasi vaksinasi bagi warganya.

Masalah tersebut banyak diperbincangkan masyarakat, pemerintah daerah berharap para stakeholder dapat membantu agar masyarakat mendapatkan vaksin.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong membenarkan daerahnya masih kekurangan vaksin, maka itu Ia meminta beberapa pihak agar membantu pemerintah daerah mendapatkan vaksin.

“Daerah kita ini salah satu yang paling rendah presentasi penduduk yang telah divaksin,” ujar Frederik, Sabtu (14/8).

Kata Frederik disapa Dedi, mengakui kasus kematian warga terpapar Covid-19 yang sampai tanggal 12 Agustus 2021 data Satgas Covid-19 yaitu 102 warga meninggal dunia hampir 100 persen tidak divaksin.

Maka itu pemerintah daerah berupaya keras untuk mendapatkan bantuan vaksin dari pemerintah pusat minimal 3.000 vial bagi warga yang belum di vaksin.

“Vaksin tahap pertama kita butuhkan saat ini agar mencapai 30 persen dari target dan sedikit mengejar ketertinggalan Toraja Utara dibandingkan daerah lain,” ungkap Dedi.

Sementara vaksin tahap dua juga masih mengalami keterlambatan mencapai target yaitu 10,7 persen capaian warga yang telah divaksin.

Nasib sama tahap vaksin pertama yang masih 15,7 persen dari target 197.939 orang target vaksinasi di kabupaten Toraja Utara. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -