fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Inovasi Layanan Kantor Bupati Mobile Pemkab Toraja Utara, 8 Kecamatan Belum Merasakan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Program kerja di awal pemerintahan kepemimpinan Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) mengadakan inovasi berbasis pelayanan yaitu Kantor Bupati Mobile.

Diketahui Ombas-Dedy terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara hasil Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Kantor Bupati Mobile menurut Ombas sebagai pendekatan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di pelosok.

Program tersebut yang sering digaungkan itu ternyata masih ada delapan Kecamatan belum melaksanakannya, termasuk Rantepao.

“Masih ada 8 kecamatan belum, 13 Kecamatan sudah melaksanakan,” ujarnya saat ditemui di Rujab, Lampan, Kecamatan Tallunglipu, Senin (15/11).

Alasan Ombas tidak melaksanakan delapan Kecamatan lagi dikarenakan terkendala pandemi Covid-19 setelah dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Toraja Utara.

“Kita semangat berjalan saat itu tapi karena kasus Covid-19 naik, maka dihentikan sementara, nanti kita lihat apakah dilanjutkan diakhir tahun atau awal tahun 2022,” ucap Ombas.

- ADS -

Lanjut Ombas, pendekatan pelayanan kepada masyarakat di pelosok seperti menghadirkan pelayanan data BPJS, pencatatan sipil, kesehatan, dinas sosial, pendidikan dan lainnya.

Pelayanan Kantor Bupati Mobile dipusatkan di lapangan terbuka di Kecamatan dituju dan dilaksanakan paling lambat tiga hari.

Menurut Ombas, inovasi Kantor Bupati Mobile jangan hanya digelar di Toraja Utara, daerah lain harus melakukan agar pelayanan kepada masyarakat semakin mudah.

“Kita ciptakan inovasi dan kreativitas pelayanan mudah dan cepat, itu penting bagi saya karena pelayanan menyatu satu tempat sehingga memudahkan masyarakat,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -