fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Kadis Asman; Meningkatkan Gizi Masyarakat, Salah Cara Turunkan Angka Stunting di Bone

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BONE Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Bone, Dinas Ketahanan Pangan turut memberikan andil. Salah satu yang dilakukan adalah menggerakkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman bahwa dalam upaya menurunkan angka bayi pendek (stunting) merupakan tanggung jawab bersama. Dikatakan persoalan stunting harus diselesaikan bersama berdasarkan tupoksi masing-masing.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama. Kita harus meningkatkan perhatian untuk mempercepat penurunan angka stunting,” ungkap Asman.

Mantan Camat Barebbo ini mengatakan dengan memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayur mayur akan memenuhi kebutuhan sehari-hari akan gizi selain itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk itu Kadis Asman terjun langsung melakukan monitoring kegiatan P2L KWT Teratai di Desa Matajang, Kecamatan Kahu, Rabu (24/6). Hal ini untuk memacu masyarakat untuk aktif dalam memanfaatkan pekarangannya.

Karena dengan aktifnya P2L di setiap rumah warga, maka ketersediaan gizi bagi masyarakat tentu akan terjaga dan hal itu akan berimbas dengan turunnya angka stunting.

“Selain menyelesaikan persoalan gizi, juga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” Pungkasnya.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -