fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Inilah Juara Lomba Foto Magical Toraja yang digelar PMTI

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Panitia Magical Toraja mengumumkan peserta lomba vlog dan foto yang dibuka sejak bulan Juli 2022 lalu.

Foto yang ikut lomba sebanyak 73 foto dari 11 fotografer, sementara vlog ada enam dari para vlogger yang ikut.

Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran mengatakan, foto bertema pariwisata Toraja diseleksi oleh fotografer profesional yang dipercaya Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

“Yang telah juara berarti itu yang terbaik dari seluruh foto dikirim, 10 foto finalis akan dipamerkan nanti pada penutupan acara,” ucapnya, Senin (29/8) pagi.

Kata Belo, peserta lomba tidak hanya mengirim berkas saja tapi juga mengupload di media sosial miliknya dengan hastag #WonderfullIndonesia #G20Indonesia #MagicalToraja #PMTI.

Pemenang dari enam vlog yaitu vlog terbaik diraih Iskandar Andi Patau atau lebih dikenal sebutan bang Is, seorang selebgram dan youtuber Toraja.

- ADS -

Berikut para juara lomba Fotografi Magical Toraja yang digelar oleh PMTI:

  • Juara 1 atas nama Abun Pasanggang, judul foto Ma’Peliang, juri mengatakan foto tersebut menggambarkan tradisi dari sekian banyak upacara adat yang ada di Toraja, gambaran peristiwa tertangkap begitu nyata dan natural serta pilihan komposisi unik menjadikan foto begitu kuat menyajikan imaji tradisi Toraja yang sakral nan magis.

Inilah Juara Lomba Foto Magical Toraja yang digelar PMTI

  • Juara 2 atas nama Hendri William, judul Rambu Solo’-Ma’badong, juri mengatakan pada saat Ma’Badong terlihat begitu menyatu antara komposisi peristiwa dan landscape arsitektur Tongkonan sebagai background, terlihat rapi, natural, dan jujur.

Inilah Juara Lomba Foto Magical Toraja yang digelar PMTI

  • Juara 3 atas nama Ivan Roma Manukrante, judul Pematung dan juri mengatakan foto ini berhasil menangkap imaji seorang pemahat tao-tao (orang-orang) yang menjadi bagian penting dari tradisi Rambu Solo di Toraja, dengan pendekatan human interest, foto ini menghadirkan Toraja dari sisi lain, pelestari, pemahat, yang layak di apresiasi melalui karya karya fotografi. (*)

Inilah Juara Lomba Foto Magical Toraja yang digelar PMTI

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -