fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Ini Alasan PPKM di Toraja Utara Diperpanjang Hingga 15 Agustus 2021

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Toraja Utara diperpanjang lagi 10 hari kedepan.

PPKM dimasa pandemi Covid-19 wilayah Toraja Utara sebelumnya diatur hingga tanggal 5 Agustus 2021 namun diperpanjang lagi hingga tanggal 15 Agustus 2021.

Keputusan itu sesuai hasil Rapat Pemkab Toraja Utara bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19 dipimpin langsung Bupati Yohanis Bassang didampingi Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Amril Hairuman Tehupelasury di Posko Satgas eks hotel Marante, Kecamatan Tondon, Rabu (14/7).

Dihadirkan pula para Camat se Kabupaten Toraja Utara terkait pengadaan posko pengamanan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Kita perpanjang hingga tanggal 15 Agustus 2021 karena kasus aktif masih dianggap tinggi di Toraja Utara ini,” ucap Wabup Frederik V. Palimbong disapa Dedi.

Lanjut Dedi, selain ikut pemerintah daerah tetap mengikuti dan merujuk pada perpanjangan PPKM dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 tahun 2021.

“Termasuk vaksin juga masih rendah, masih banyak masyarakat membutuhkan vaksin dan sementara kita minta ke pusat,” terangnya.

- ADS -

Terkait alasan perpanjangan PPKM salah satunya pula karena banyak tenaga kesehatan terpapar Covid-19 dan jumlah testing yang masih rendah.

Hampir sama aturan sebelumnya, PPKM di Toraja Utara tidak diizinkan mengelar kegiatan adat apapun dan syukuran lainnya yang mengakibatkan kerumunan termasuk To’ Ma’Parampo (lamaran).

Kegiatan belajar mengajar dan tatap muka dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga PT dihentikan dan sementara belajar dilakukan secara daring/online. Kegiatan ibadah di gereja maupun masjid dihentikan dan dilakukan di rumah masing-masing.

Usaha Restaurant maupun warung makan membuka usaha hingga pukul 18.00 Wita, dan tidak diperkenankan menyajikan ditempat harus takeaway. Kegiatan berkumpul baik di area publik maupun di luar rumah tidak diperbolehkan dan diminta agar masyarakat senantiasa menggunakan masker dengan benar.

Sudah edaran terbaru perpanjangan PPKM hasil Rapat Satgas Covid-19 dan Forkopimda berlaku tanggal 6-15 Agustus 2021 mendatang. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -