fbpx

Ingin Bonus Demografi Tak Sia-sia, Ardi Soma akan Kembangkan Potensi Millenial Tana Toraja Lewat E-Sport

Populer

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Potensi anak-anak muda mulai harus digali dan dibina agar bonus demografi bisa tercapai. Setidaknya, hal inilah yang ingin digaungkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tanah Toraja dapil 6 dari PDI Perjuangan, Ardi Suryawinata Soma.

Menurut Ardi sapaanya, selain dirinya fokus untuk menggalakkan visi perbaikan infrastruktur jalan dan pengembangan ekonomi kreatif, ia mengaku juga ingin agar potensi anak-anak muda terbangun sejak sekarang melalui e-sport.

Tentu hal ini bukan awam bagi Ardi, apalagi dirinya merupakan Ketua non defenitif E-sport (PB ESI) Tana Toraja.

“E-sport sekarang bukan hanya sebuah game yang dimainkan dalam waktu senggang, tetapi sudah diakui dan dipertandingan dalam Sea Games maupun Asian Games,” ungkapnya.

Bagi Ardi, e-sport salah satu cara agar anak muda mampu mencapai kemampuan terbaiknya. Terlebih kata dia, esport digandrungi hampir semua golongan.

“Karena yang dominan kan anak muda yang mainkan. Saya kunjungan ke beberapa titik di Dapil 6, saya lihat anak-anak muda lagi nongkrong dan main game,” paparnya.

Di sisi lain, menurut Ardi, e-sport ini sudah resmi menjadi cabang olahraga, yang artinya anak-anak muda bisa terus didorong hingga ke tingkat nasional.

“Nah kalau kita dapat yang potensial, pasti akan kita dorong mewakili daerah ke provinsi bahkan hingga tingkat nasional. Lalu di level lain misal Sea Games dan Asian Games, kita ingin mendorong sampai kesana,” terangnya.

Ardi yang juga Staf Ahli Anggota DPR RI 2015-2019 menuturkan cukup optimis dengan kemampuan dan kapasitas anak-anak muda Tana Toraja dan tak kalah dengan daerah lainnya.

Untuk itu ia berjanji akan mengembangkan e-sport di Bumi Lakipadada, termasuk di dalamnya mengadakan turnamen-turnamen.

“Kita ancang-ancang akan mengadakan turnamen besar, semisal Bupati Cup, dengan melibatkan perwakilan dari setiap Kecamatan di Tana Toraja, ” ujarnya.

Untuk diketahui, Ardi maju Caleg DPRD Tana Toraja dengan tiga fokus visi, yakni perbaikan infrastruktur, pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan e-sport.

Caleg Dapil 6 (Sangalla, Sangalla Selatan, Sangalla Utara, dan Makale Utara) nomor 4 ini juga merupakan pengurus KBPP Polri Tana Toraja dan pengurus DPC PAPPRI Tana Toraja.(*)

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain