fbpx

Ikut Penjaringan di 5 Parpol, Darma Lelepadang Siap Maju di Pilkada Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Kombes (Pur) Darma Lelepadang membuktikan keseriusannya maju di Pilkada Tana Toraja. Hal ini dibuktikan dengan mendaftar di sejumlah partai politik (parpol).

Sejauh ini sudah ada lima parpol yang didatangi untuk mendaftar. Diantaranya PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Nasdem, Perindo dan Partai Gelora.

Ia pun mengaku telah siap untuk menjalani proses penjaringan bakal calon bupati dimasing-masing parpol tersebut. Sebagai purnawirawan Polri kata Darma, ia mengaku optimis mengikuti proses itu.

“Sebagai mantan prajurit kalau melangkah itu harus yakin. Jika diberikan tugas tidak akan pernah mundur. Karena urusan apa berhasil nanti atau tidak, itu urusan belakang,” tegasnya.

Diketahui, untuk maju di Pilkada Tana Toraja harus didukung parpol atau gabungan parpol yang memiliki minimal 20 persen kursi di DPRD atau sebanyak 6 kursi, hasil dari Pileg 2024 lalu.

Sementara parpol yang dapat mengusung calonnya sendiri hanya 3 yakni Partai Golkar yang memiliki 7 kursi, Gerindra (6 kursi) dan Nasdem (6 kursi). Selebihnya parpol yang lain harus berkoalisi jika ingin mengusung calonnya sendiri.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Animo Olahraga Tinggi, Kemenpora Gelar Tarkam di Enrekang

ZONAKATA, ENREKANG -- Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.Tarkam...

Berita Lain