fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman: Datang Ki’ Ke Ollon

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke objek wisata Savana Ollon Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Minggu (5/9).

Bersama keluarga dan rombongan Pemprov Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menginap satu malam di objek wisata dengan keindahan alam pegunungan.

Plt Gubernur Sulsel saat menikmati wisata Ollon mengatakan jika sudah ada pengunjung atau wisatawan reguler yang datang/pernah menikmati keindahan alam di kabupaten Tana Toraja itu.

“Saya juga, begitu mendapatkan informasi tempat ini, langsung kami memberikan bantuan 20 M untuk pembangunan akses jalan,” ujarnya.

Saat menghadiri acara perayaan Hari Jadi Toraja ke-774 dan HUT Tana Toraja ke-64 tahun di Gedung Tammuan Mali’ Makale secara paripurna, Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen menjadikan Ollon wisata andalan dan menggelontorkan dana pembangunan wisata sebesar 20 Milliar.

“Saya diberi beberapa pilihan, tapi saya bilang Ollon saja,” ungkapnya saat memberikan sambutan acara HUT di Gedung Tammuan Mali.

Plt Gubernur Sulsel menjelaskan persoalan utama wisata ke Ollon adalah akses jalan, sehingga berharap setelah dibangun nanti agar dimanfaatkan sebagai fasilitas wisata.

- ADS -

Ia berharap wisata Ollon dikelola masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan warga yang berpenghuni disekitar kawasan.

“Tempat ini sangat indah dan tempat ini memang layak untuk dikunjungi, datang ki’ ke Ollon,” pesan Andi Sudirman Sulaiman. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -