fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Hari Pertama, 33 Peserta SKD CPNS Tana Toraja Gugur

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebanyak 33 peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Tana Toraja hari pertama dipastikan gugur, Selasa (14/9).

Mereka yang dinyatakan gugur karena terlambat dan juga tidak tidak hadir saat pelaksanaan tes. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Sistem dan Informasi BKPSDM Tana Toraja, Mita.

“Ada dua yang terlambat, masing-masing pada sesi pertama dan ketiga. Aplikasi sudah tutup sehingga tidak bisa diberi PIN. Kemudian ada tidak hadir sebanyak 31 orang jadi otomatis mereka gugur,” jelas Mita.

Ia mengimbau agar peserta-peserta berikutnya tidak terlambat. Untuk itu peserta diharapkan hadir di lokasi satu jam sebelum tes dimulai.

“Jika terlambat lima menit peserta tidak diizinkan masuk ke ruangan tes,” ujarnya.

Untuk diketahui, tes SKD di ikuti sebanyak 1.543 peserta. Mereka akan memperebutkan 92 formasi CPNS.

Tes akan digelar selama lima hari. Mulai 14 hingga 18 September 2021 di aula SMKN 1 Tana Toraja. Di hari pertama pelaksanaan tes, para calon abdi negara tersebut melalui pemeriksaan yang ketat.

Mereka satu per satu diperiksa mulai dari bagian kepala, badan hingga kaki. Bahkan saat diperiksa para peserta juga dituntut untuk melepaskan sepatunya.

Ditengah pandemi Covid-19, peserta juga menjalani pemeriksaan kesehatan berupa tes suhu tubuh. Peserta juga wajib memperlihatkan surat keterangan hasil pemeriksaan rapid antigen atau Swab PCR.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -