fbpx

Gubernur Andi Sudirman: Tidak Ada yang Bisa Menghalangi Saya Membangun Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) menghadiri perayaan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Jumat (21/7/2023) siang.

Gubernur Andalan hadir didampingi istri, Naoemi Octarina dan putranya.

Tema Hari Jadi Toraja Utara ke-15 ‘Dengan Semangat Kebersamaan Kita Melaksanakan Pembangunan Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing’ dirangkaian Pembukaan Festival Budaya Toraja ke 2 Toraja Utara tahun 2023 Mana’ Lepongan Bulan.

Sekaligus launching Kopi Andalan pada acara Toraja Coffee International Festival dan melepas rombongan deville budaya jajaran OPD/SKPD dan 21 Kecamatan.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Jadi Toraja Utara ke 15, selama Ia menjabat Wakil Gubernur dan Gubernur tidak pernah absen memperingati HUT Toraja Utara.

Apalagi saat ini kehadiran terakhirnya merayakan HUT di bumi Pongtiku ini diakhir masa periodenya.

“Sejak masa kampanye lima tahun lalu, janji saya Larampona Umpemeloi Toraya (saya datang memperbaiki Toraja) dan bukti kami tidak pernah begeser untuk membangun Toraja,” ujar Sudirman Sulaiman.

“Dulu saya merasakan bully soal program wisata halal, saya ingat tapi saya tidak simpan dalam hati, saya hanya ingin memberi bukti bahwa Gubernur berjenggot ini akan membangun Toraja,” ungkapnya.

Lanjut Gubernur Andalan, Pemprov Sulsel hadir membangun tanpa sesuatu yang menjadi penghalang dan tidak ada yang bisa menghalanginya membangun Toraja baik Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Ia hadir bersama pemerintah pusat dan provinsi untuk membangkitkan semangat dan membantu masyarakat Toraja.

“Saya dengar bahwa katanya saya dibilang tidak pernah membantu gereja, rumah-rumah ibadah termasuk gereja merupakan bantuan tertinggi Pemprov Sulsel selama saya bekerja,” ucapnya.

Gubernur Andalan menginginkan kedepan Sulsel bangkit dengan kuat seperti yang diapresiasi Bapak Presiden Jokowi terkait inflasi ketahanan pangan nasional tahun 2022.

Andi Sudirman Sulaiman juga apresiasi Bupati Yohanis Bassang (Ombas) yang telah menggunakan dengan tuntas dan baik bantuan Rp. 20 Miliar yang tahun 2022 lalu diberikan.

Terkait sejumlah permintaan Bupati Ombas pada HUT ke 15 tahun Toraja Utara, Gubernur Andalan mengatakan harapan tersebut berupaya Pemprov Sulsel jalankan dengan waktu dan diselesaikan satu per satu.

“Saya yakin Bupati dan Wabup bekerja untuk rakyat, berdoalah selalu mendoakan pemimpin negeri kita dan ceritakan yang baik-baik dan berlomba melakukan hal positif,” pungkas Sudirman Sulaiman.

Keterbatasan anggaran Pemprov Sulsel menjadi persoalan permintaan Bupati Ombas belum dapat direalisasikan karena banyaknya prioritas lebih penting.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain